Call nowWA Chat

4 Keunikan Pantai Bahía Inútil di Negara Republik Chile

Pantai Bahía Inútil di Republik Chile

Pernahkah Anda mendengar adanya Pantai Bahía Inútil di Republik Chile ini? Pantai yang satu ini memang bisa dijadikan destinasi wisata  pilihan jika Anda mengunjungi negara tersebut. Hal ini dikarenakan banyak keindahan yang disuguhkan di tempat yang satu itu. Seperti apa pantai indah di Chili ini?

Keberadaan Pantai Bahía Inútil di Republik Chile

Suasana Bahía Inútil di Republik Chile

Pantai Bahía Inútil ini merupakan subuah pantai yang berada di Republik Chile. Tempat yang satu ini merupakan  sebuah teluk yang berasal dari gletser. Letaknya berada di sekitar pantai barat pulau besar Tierra del Fuego, di ujung selatan Chile.

Pantai yang satu ini terhubung  dengan Selat Magellan, yaitu melalui Boquerón Pass di utara, dan Kanal Whiteside yang berada di selatan. Selain itu, tempat ini merupakan wilayah yang sunyi dan cukup sepi. Akan tetapi, sebagian wilayah lainnya malah dijadikan sebagai sumber kehidupan bagi penduduk setempat. Di sana, kebanyakan dari mereka bekerja sebagai nelayan.

Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah dan unik di dunia. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan di tempat yang satu ini terdapat populasi hewan penguin. Jika Anda mengunjungi pantia yang satu ini, Anda dapat dengan jelas melihat sekawanan penguin yang sedang bergerombol.

Maka dari itu, pantai yang satu ini memang cukup direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai yang berbeda dengan keindahan pantai lainnya.

Apa Saja yang Unik di Pantai Bahía Inútil Ini?

keunikan Pantai Bahía Inútil

Pantai di Chile yang satu ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Hal ini dikarenakan pantai tersebit merupakan tempat yang berada di kota kecil yang masuk ke dalam kawasan pariwisata negara Republik Chili, namun tidak terlalu semahal untuk mendatangi kota-kota lainnya di Eropa.

Tidak hanya itu, banyak kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan jika mengunjunginya. Apa saja kegiatan tersebut?

1. Tumpukan Garam Maricunga

Salah satu hal yang menarik adalah adanya tumpukan garam di Maricunga, Chili yang dapat Anda kunjungi dari Copiapó. Tempat yang satu ini terletak tidak jauh dari  gunung berapi terdekat bagi mereka yang suka mendaki sekaligus kegitan yang menantang.

2. Museum Chile Miners’ (Museo Regional de Atacama)

Bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah dan budaya, maka tempat yang menarik untuk dikunjungi dan direkomendasikam adalah Museo Regional de Atacama. Untuk mendatanginya,  Anda tidak dipungut biaya sepeser pun alias  gratis.

Di sana, Anda akan menemukan sedikitnya sejarah  dan pameran ekstensif pada 33 Penambang Chili yang selamat dari keruntuhan tambang pada tahun 2010. Di sana juga terdapat catatan berbagai momen yang terjadi pada saat itu, termasuk orang-orang yang selamat pada kejadian tersebut. Namun, tulisan di museum ini dicatat dalam bahasa Spanyol serta beberapa tulisan tidak diterjemahkan dengan baik ke dalam bahasa Inggris.

3. Pemandangan Galaksi Bima Sakti di Copiapó

Hal menarik lainnya yang ada di pantai yang satu ini adalah pemandangan langitnya yang sangat indah ketika malam hari. Anda dapat melihat dengan jelas galaksi Bima Sakti dengan mata telanjang di pantai terset. Hal ini terjadi karena tempat yang satu ini belum terkontaminasi polusi cahaya.

4. Menyaksikan Gerombolan Penguin

Hal yang khas di pantai Bahía Inútil  di Chile ini adalah gerombolan penguin yang hidup di tepi pantai. Anda bisa menyaksikannya dari Karukinka bagian Utara hingga pantai yang berbatu ini.  Parque Pingüino Rey merupakan sebutan bagi rumah bagi koloni penguin raja di luar pulau-pulau Sub-Antartika ini.

Pantai yang satu ini cukup menarik. Namun Anda pun perlu tahu bahwa di Indonesia pun masih banyak pantai-pantai yang terkenal indah, termasuk di Belitung. Untuk mengunjunginya, Anda bisa menggunakan berbagai macam paket tour Belitung yang ditawarkan oleh Simphor Tour.

Leave a Reply

Open chat
Selamat Datang di simphortour, Ada yang bisa kami bantu?
Powered by