Call nowWA Chat

Menelusuri Keindahan Tempat Tersembunyi Di Pangandaran

Penggemar wisata air pasti sudah tahu dan tak asing jika mendengar destinasi wisata Green Canyon Pangandaran. Tempat yang satu ini menawarkan keindahan pemandangan sungai yang sangat bersih, dan hijau bening seperti namanya. Bahkan, kita masih bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang kesana-kemari tanpa mesti menyelam ke bawah dasar sungai itu.

Destinasi wisata yang satu ini adalah andalan bagi wisatawan yang juga mnegunjungi pantai-pantai di Pangandaran. Green Canyon bermula dari seorang warga negara Perancis yang berniat datang ke tempat bernama Cukang Taneuh, tepatnya pada tahun 1993. Kemudian dia menamai tempat tersebut menjadi Green Canyon.

Berpetualang Di Antara Keindahan Alam Green Canyon

green canyon

Lokasi tempat wisata air yang satu ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kabupaten Ciamis Anda memerlukan jarak tempuh sepanjang 130 kilometer. Namun, apabila Anda sudah berada di Pangandaran, Anda hanyaakan menempuh jarak 31 kilometer. Green Canyon Pangandaran masih masuk ke dalam kawasan objek wisata Lapangan Terbang Nusawiru serta Batu Karas.

Untuk tiba di tempat cantik dan memukau ini, Anda terlebih dahulu mesti melewati demaga Ciseuruh dengan menggunakan transportasi air perahu kayuh atau bisa juga dengan menggunakan perahu tempel dengan jarak 3 kilometer. Sepanjang perjalanan, Anda akan menyusuri sungai Cijulang dengan panorama yang sangat indah dan memesona dengan goa-goanya. Ditambah dengan melewati rimbunan pepohonan yang masih tejaga keasriannya.

Objek wisata Green Canyon ini tak akan membuat Anda menyesal telah mendatanginya. Hal ini dikarenakan warna airnya yang hijau toska akan membuat mata Anda tak bosan melihat pemandangan di sana. Bagi Anda yang memiliki hobi berpetualang dan menyelam, tentunya tempat ini sangat direkomendasikan.

Jam Buka Wisata dan Biaya Masuk ke Green Canyon

green canyon

Harga tiket retribusi menuju ke destinasi wisata Green Canyon Pangandaran ini sangat tergantung dari transportasi yang digunakan. Dalam arti lain, setiap pengunjung hanya dikenakan biaya penyewaan perahu yang akan membawa Anda samapi di lokasi tersebut. Transportasi yang disediakan umumnya berupa perahu kayu modern dengan daya tamping maksimal untuk 5 orang penumpang. Mereka menyebutnya “ketiting” (perahu kayu modern). Biaya sewa ketiting ini mengenakan biaya setiap satu kali perjalanan Rp. 75.000 untuk satu orang penumpang. Biasanya, waktu tempuh yang digunakan untuk tiba di lokasi tersebut adalah 30 sampai dengan 45 menit perjalanan.

Memang, sepanjang perjalanan para pengunjung destinasi wisata ini tak akan merasakan lamanya perjalanan dikarenakan mereka akan disuguhi pemandangan-pemandangan yang begitu menakjubkan. Jika beruntung, para wisatawan akan mendapati beberapa kehidupan satwa-satwa liar yang ada di seputar wilayah sungai.

Selain berwisata hanya untuk melihat keindahan panoramanya, para pengunjung juga sudah dapat memilih paket wisata lainnya di sana. Salah satu paket wisatanya adalah menyediakan fasilitas untuk mendukung aktivitas favorit di tempat tersebut, yaitu body rafting. Harga paket wisata yang ditawarkan yaitu sekitar Rp. 150.000 sampai dengan Rp.250.000 per orangnya. Setelahnya, para wisatawan juga dapat mencoba kegiatan yang dapat memacu keberanian serta adrenalin masing-masing dengan mencoba melompat dari sebuah tebng setinggi 9 meter.

Mengenai jam operasionalnya, objek wisata Green Canyon Pangandaran ini biasanya akan dibuka pada pukul 07.00 pagi waktu setempat. Kemudian akan ditutup ketika menjelang sore, yaitu sekitar pukul 17.00. Sementara itu, jam operasional tempat wisata baru akan dibuka pada pukul 13.00 khusus pada hari Jumat.


Paket Tour Dan Wisata Pulau Belitung
JL. Gajah Mada No 01, Tanjungpandan, Belitung
Telpon :+62 719 25323
Mobile : +62 813 68067204
Whatsapp : +62 859 2495 6688
Email : info@simphortour.com

Leave a Reply

×
Selamat Datang di simphortour, Ada yang bisa kami bantu?